Senin, 17 Oktober 2011

Kampung Inggris Punya Cerita

Udah lama (bahkan lama banget malah) ga ada ngurusin Blog. Kalau aja Blog ini ibarat rumah, pasti sudah penuh dengan debu dan sarang laba-laba satu gambreng.hahaha...Nah berapa bulan lalu aku baru balik, habis bertapa sekian bulan biar pinter tata bahasa Inggris (saking begonya tuh).

Nah udah pernah denger yang namanya Kampung Inggris atau belum..???Apa yang terbayang dalam pikiran kamu saat mendengar istilah 'Kampung Inggris'??? Pikiran pertama pasti tertuju dengan sebuah kampung yang di dalamnya semua orang atau mungkin sebagian besar orang di sana berbincang satu sama lain dalam bahasa Inggris,isn' it...???WOW..I think that's so amazing kalo sampai ada yang seperti itu di Indonesia but It's not Impossible.Hehehhehee...(ga boleh pesimis sama negara sendiri). Kampung Inggris adanya di daerah Jawa Timur tepatnya di Desa Tulungrejo dan Desa Singgahan, Pare, Kediri. Kenapa disebut Kampung Inggris..? Karena di Dua desa ini banyak berdiri lembaga kursus Bahasa Inggris (bahkan sekarang telah ada pula lembaga kursus selain bahasa Inggris). Banyak pelajar dan mahasiswa yang mengambil kursus di tempat ini bukan hanya sekedar ingin mempelajari Tata Bahasa Inggris melainkan juga ingin mempertajam kemampuan berbahasa Inggris dalam bidang Conversation. Di Kampung Inggris memang tidak dipaksakan wajib berbahasa Inggris hanya berdasarkan kesadaran diri tiap orang aja,pengen tambah pinter atau cuma mau datang cari teman aja atau cuma sekedar jalan-jalan.

Buat yang pengen ke Kampung Inggris mending dipikir dulu apa yang jadi kebutuhan. Buat yang mau ikut Schoolarship bisa ikut TOEFL (rekomendasi tempat kursus dari aku nih) di ELFAST atau anak cabangnya LOGICO, dan KRESNA. Kalau yang pengen Conversation ada dua alternatif pengen Inggris Amerika atau Inggris British. Kalau yang suka Inggris Amerika bisa ngambil kursus di MARVELLOUS langsung di ajar ma MR.Tan atau OXFORD. Kalau yang Inggris British bagusnya di DAFFODILS langsung ma mr.Pepsi atau ma salah satu teacher nya yang pernah stay di luar negeri lupa nama miss nya hehehhe...

segini dulu yahhh tar dilanjuttt nguantukk POULLLL...

see ya....

ini penampakan waktu study tour ke Bali bareng anak Kampung Inggris



Tidak ada komentar: